Cara Membuat Game Sendiri (Software Game Petualangan 3D / 2D)

Cara membuat game sendiri (Software Game Petualangan 3D / 2D) belum banyak yang tau kalau sebenarnya sangat mudah membuatnya. Dan bahkan jika kamu bukan seorang programmer yang mengerti cara bikin kode script yang rumit, tetap bisa kamu lakukan tanpa bantuan siapa pun. Jawabannya adalah Software Game Maker atau disebut juga Aplikasi Game Maker.

Game Maker sendiri merupakan software atau aplikasi yang khusus dibuat untuk memudahkan seseorang dalam membuat game secara simple dan sederhana tanpa proses yang rumit. Untuk langkah awal memiliki software ini kamu harus melakukan download terlebih dahulu untuk membuatnya secara offline di komputermu dan baru setelah itu menggunakannya. Berbagai jenis game bisa kamu pilih dalam aplikasi tersebut, mulai dari game sederhana berbasis 2 dimensi, game 3D, game petualangan sebagaimana dalam judul artikel ini, game strategi seperti Commando yang saya gemari dan lain sebagainya yang menurut kamu menarik untuk dibuat.

Cara membuat game sendiri (Software Game Petualangan 3D 2D)
Bikin Game Sendiri
Tapi sebelum mendownload software pembuat game online maupun offline di bawah ini. Saya sedikit menjelaskan mengenai pengertian game, khususnya game online yang lagi marak saat ini. Game online menurut Chris Crawford, seorang designer game komputer mengatakan bahwa game pada dasarnya adalah sebuah kegiatan interaktif yang mana merupakan aktivitas yang menekankan pada sebuah pencapaian yang dimainkan dari pelaku aktif dan terdapat pula lawan dari permainan tersebut. Sedangkan menurut pendapat David Parlett, Game adalah suatu permainan digital yang tendendinya pada pencapaian akhir dan kemenangan pemainnya yang berarti ada suatu tujuan, aturan main dan hasil yang dikehendaki dari permainan tersebut.

Di bawah ini adalah link download yang disediakan dalam 2 bentuk, yaitu link yang tidak aktif  yang harus diketik ulang di browser untuk menghindari terlalu banyaknya link keluar dari blog ini dan juga link download yang aktif tapi sebelumnya di arahkan dulu ke sponsor Ad.Fly. Nah berikut adalah link Download aplikasi gamenya :

http://hotfile.com/dl/83500391/a8ee188/gmaker80.zip.html
(Bukan link aktif, ketik ulang di browser untuk membuka)

Atau kalau kamu tidak mau repot klik saja link di bawaha ini. Link download ini akan mengarah ke situs sponsor Ad.Fly. Setelah masuk ke situs Adf.Ly tinggal tunggu kurang lebih selama 5 detik baru setelah itu kamu klik tombol "Skip Ad" yang ada di pojok kanan atas situs tersebut untuk selanjutnya akan menuju ke link download sebenarnya. Nah berikut adalah link Download software gamenya :

(Klik, Tunggu 5 Detik, kemudian klik 'Skip Ad')

Software game yang disediakan di atas adalah Versi 08 dengan ukuran file softwarenya adalah 9,5 MB. Silahkan download dan pilih jenis game yang akan kamu buat. Mau yang dimensi 2D atau 3D terserah. Dan saya mohon maaf karena tidak bisa menjelaskan secara rinci langkah-langkah pembuatannya karena terlalu banyak yang harus dijelaskan.

Demikianlah Cara membuat game sendiri (Software Game Petualangan 3D / 2D) di atas. Untuk mengetahui semua cara-caranya tentu anda harus belajar sendiri teknik-tekniknya dengan cara mengotak atik isi softwarenya. Saya yakin kalau anda serius dan memang niat membuat game tanpa bantuan guru pemrograman sama sekali saya rasa nantinya juga akan bisa membuatnya. Dan jangan lupa kunjungi juga artikel seputar game yang lengkap di bawah ini untuk menambaha pengetahuan anda tentang bagaimana cara-cara buat game lainnya.

Baca juga cara membuat lainnya :
  1. Cara Membuat Game Flash + Tutorial Buatnya
  2. Cara Membuat Game Flash Online Ala Sploder!
  3. Cara Membuat Game Facebook (Game FB)
  4. Cara Membuat Website Game Online
  5. Cara Membuat Game PC
  6. Cara Membuat Game Sendiri (Software Game 3D / 2D)
  7. Cara Buat Blog WordPress Sendiri
  8. Cara Membuat Toko Online Dot Com cuma Rp. 75.000  
  9. Cara Membuat Blog Keren

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking