Cara Membuat Logo Photoshop / Dengan Photoshop

Cara Membuat Logo Photoshop / Dengan Photoshop sebenarnya mudah, hanya saja butuh sedikit trik-trik dan kreatifitas untuk menghasilkan logo yang elegan dan tampak mewah seperti logo perusahaan semisal indosiar, telkomsel, trans tv, band, dan sekolah. Contoh dan tutorial di bawah dibuat bukan saja untuk logo yang sesuai dengan hasil di bawah tapi bisa juga diterapkan pada bentuk logo lain seperti yang telah disebutkan di atas. Untuk itu, langkah dan proses pembuatannya perlu diingat terus untuk prkatek pada kesempatan lain.

Sebelum lanjut soal Cara Membuat Logo Photoshop / Dengan Photoshop di bawah, ada baiknya kita tahu apa defenisi atau pengertian Logo menurut wikipedia dalam sebuah perusahaan. Logo adalah identitas unik dari sebuah perusahaan yang terdiri dari gabungan huruf atau kata, atau gabungan kata dan gambar yang dirangkai dengan desain dan bentuk yang khas sehingga bentuknya unik dan tidak menyerupai atau diserupai dengan identitas perusahaan lain.

Cara Membuat Logo Photoshop / Dengan Photoshop

1.    Awalnya, buka terlebih dahulu lembar kerja photoshop dan setting halamannya sesuai dengan yang tertera pada gambar di bawah. 


2.  Kemudian, jika sudah terbuka lembar kerja yang baru selanjutnya buatlah lingkaran bulat menggunakan tool ‘Eliptical Marque Tool’ yang ada di samping kiri layar photoshop. Lihat gambar di samping.



3. Selanjutnya beri warna pada objek lingkaran dengan menggunakan tool Paint bucket yang ada di sebelah kanan layar.


4. Kalau objek lingkaran sudah diwarnai, buat lagi satu lingkaran yang lebih kecil ditengahnya kemudian potong warna layar seperti gambar dengan cara tekan Ctrl + Klik Kiri lalu ‘Delete’ untuk mendapatkan hasil seperti gambar di bawah.



5. Kalau berhasil, selanjutnya buat layer baru lagi tapi tanpa menghilangkan seleksi gambar.



6. Selanjutnya beri warna pada layer yang baru dibuat. Lalu lanjutkan dengan membuat lingkaran lagi untuk layer selanjutnya.


7. Kalau sudah bikin lingkaran di atas, lalu buat layer baru lagi.


8. Kemudian beri warna pada lay layer ke-3 tersebut sama dengan warna
layer pertama dibuat lalu pilih menu FILTER >> BLUR >> GAUSIAN BLUR. Lebih jelasnya lihat bentuk settingnya seperti gambar di bawah.


9. Selanjutnya balik ke layer pertama dan klik kanan layer pertama tersebut dan pilih menu ‘Blending Option..dan aturlah sesuai gambar tertera di bawah ini.




10. Kemudian kerjakan cara yang sama pada layer 2 dan 3 lalu gabung layer 2 dan 3.


11. Kalau sudah buatlah lagi lingkaran yang ukurannya lebih besar dari layer 1 lalu bikin layer baru.


12. Selanjutnya beri warna pada layer tersebut lalu pilih menu ‘FILTER >> BLUR >> GAUSIAN BLUR dan setting sesuai gambar di bawah.


Jika semua proses dan langkah di atas dijalankan dengan baik maka akan terlihat hasilnya seperti gambar ini.


Cara Membuat Logo Photoshop Dengan Photoshop
Cara Membuat Logo Photoshop

Bagaimana Cara Membuat Logo Photoshop / Dengan Photoshop yang tersaji di atas? Kadang untuk pemula masih sulit memahaminya, tapi kalai terus mencoba dan praktek berbagai tutorial buat logo tentu lambat laun akan terlihat hasil dari perjuangan anda. Yang terpenting rumusnya adalah kalau tau satu, ya praktek satu, jangan tunggu tau seratus baru praktek seratus sekaligus. Camkan pepatah ini kalau mau berhasil. Jangan pernah merasa tidak bisa selama otak masih bekerja baik. jangan lupa bagi di akun Twittermu (http://bukan-ahli-komputer.blogspot.com/)

Baca juga cara membuat lainnya :
  1. Cara Membuat Logo Online
  2. Cara Membuat Logo Dengan Corel Draw 
  3. Cara Membuat Logo Corel Draw (Logo Perusahaan) 
  4. Cara Membuat Logo Photoshop / Dengan Photoshop
  5. Cara Membuat Animasi dengan Photoshop
  6. Cara Membuat Game Flash + Tutorialnya

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking