Cara Membuat Knalpot Harga Murah "Bebas Bising'

Cara Membuat Knalpot Harga Murah "Bebas Bising' sebenarnya rahasinya ada pada bagian DB-Killer di knalpot itu sendiri. Sayangnya pada knalpot-knalpot pabrikan lokal yang berharga murah tidak melengkapinya dengan part tersebut. Oleh karena itu, pada artikel Cara Membuat Knalpot Harga Murah "Bebas Bising' ini mengajarkan anda bagaimana membuat DB-Killer untuk tambahan pada part knalpot murah yang belum dilengkapi.

Memang betul bahwa knalpot yang berharga mahal tidak perlu membuat DB-Killer segala karena pada waktu pertama kali dibeli sudah dilengkapi oleh pembuatnya agar pada saat digunakan dapat meredam suara bising atau ribut yang timbul dari pembuangan gas motor anda. Hanya saja karena kita biasanya lebih memilih knalpot yang murah meriah, makanya kita juga harus tau menyiasatinya dengan bikin atau buat part tambahan berupa DB-Killer agar hasil suaranya bisa sama dengan knalpot mahal dari pabrik terkenal, seperti knalpot R9, AHRS, CLD, Kawaharu, dan lain sebagainya. nah, berikut bahan dan alat dalam Cara Membuat Knalpot Harga Murah "Bebas Bising'.

Bahan dan Alat pembuatan DB-Killer dalam Cara Membuat Knalpot Harga Murah "Bebas Bising'
  1. Kaleng dari minuman bekas
  2. Gunting seng khusus
  3. Paku untuk melubangi seng / kaleng yang telah diratakan
  4. Paku untuk meratakan permukaan dan pinggir seng
Langkah-langkah pembuatan DB-Killer dalam Cara Membuat Knalpot Harga Murah "Bebas Bising'
  1. Tanggalkan terlebih dahulu silincer knalpot motor dari headernya dengan cara membuka pernya terlebih dahulu.
  2. Buat pola DB-killer pada permukaan plat yang terbuat dari kaleng minuman dengan menyesuaikan ukuran lingkaran moncong silincer yang berhadapan dengan header knalpot. Cara agar ukurannya pas adalah dengan menempelkan moncong silincer dengan plat kaleng.
  3. Selanjutnya buatkan 'kaki matahari' di sekeliling pola yang mana ukurannya lebih besar dari pola pertama.
  4. Kemudian tinggal memotong plat hasil pola tadi dengan gunting setelah digabungkan dengan kaki matahari tersebut.
  5. Pada tengah plat, lubangi dengan paku sesuai dengan alat yang disediakan sebelumnya. Dalam membuat lubang tersebut yang perlu diperhatikan adalah besar lubang dan jarak lubangnya. Sebaiknya lubang yang dibuat agak besar dan renggang agar tidak mudah rusak pada saat digunakan di knalpot motor anda. Selain itu, jumlah lubang juga mempengaruhi suara knalpot motor anda. Semakin sedikit lubangnya maka akan semakin halus bunyinya dan sebaliknya.
  6. Setelah dilubangi selanjutnya kaki matahari dilipat sedikit melengkung dengan lipatan satu arah agar nanti hasilnya tampak seperti mangkok.
  7. Selain dengan melipat terlebih dahulu bagian kaki mataharinya, DB kliller tersebut bisa juga dipasang langsugn di knalpot anda, yaitu pada bagian ujung header atau kepala silincer.

Adapun tips dalam pembuatan dan pemasangan DB-Killer dalam Cara Membuat Knalpot Harga Murah "Bebas Bising'antara lain : Pertama, Untuk membuat lubang pada plat sebaiknya buat dua alternatif untuk nantinya diuji coba dan diputuskan yang mana yang akan digunakan pada plat motor anda. Kedua, Dalam memasang plat yang dibuat di atas jangan terlalu mendekati silincer karena seharusnya kaki matahari tersebut dijepit oleh silincer dan header untuk menghindari plat terdorong keluar dari tempatnya.

Kalau masih belum jelas soal penjelasan di atas silahkan prehatikan dan amati Gambar Cara Membuat Knalpot Harga Murah "Bebas Bising' dengan DB-Killer di bawah ini :

db killer Cara Membuat Knalpot Harga Murah "Bebas Bising'

Demikian tips dan Cara Membuat Knalpot Harga Murah "Bebas Bising" yang bisa saya bagi, semoga artikel ini membantu buat anda yang berharap punya knalpot motor berharga murah tapi tidak ribut.

  1. Cara Membuat Knalpot Bersuara Halus  
  2. Cara Membuat Knalpot Racing R9
  3. Cara Membuat Knalpot Motor Semua Merek
  4. Cara Membuat Knalpot Murah Bebas Bising
Atau 
  1. Cara Membuat Donat Mengembang dan Empuk
  2. Cara Membuat Donat Berlubang Sempurna dan Rata
  3. Cara Membuat Donat Kentang dan Rahasianya
  4. Cara Membuat Donat J.Co Mirip Persis!
  5. Cara Membuat Kolam Ikan Terpal Terlengkap
  6. Cara Membuat Kolam Ikan Terpal Batako
  7. Cara Membuat Kolam Ikan Koi Sempurna 
  8. Cara Membuat Buku Diterbitkan Sendiri Tanpa Penerbit
  9. Cara Membuat Buku Best Seller No. 1
  10. Cara Membuat Buku Mudah Diterima Penerbit? 
  11. Cara Membuat Blog Blogspot di Blogger Terlnegkap
  12. Cara Membuat Blog Jadi Menarik
  13. Cara Membuat Blog Ranking 1 Di Google
  14. 4 Cara Membuat Blogspot Jadi Dot Com. Ada 2 cara :
  1. Cara Membuat Settign Domain Dot Com Ke Blogspot
  2. Cara Membuat Setting Blogspot jadi Dot Com

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking